Kunjungan Kerja Perdana Pangdam XVIII/Kasuari di Kodim 1809/Maybrat - KABAR MERAUKE

Rabu, 20 September 2023

Kunjungan Kerja Perdana Pangdam XVIII/Kasuari di Kodim 1809/Maybrat

MAYBRAT, PBD | Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan S.Sos.,M.Si., mendampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alyamsyah, S.E., M.Tr. (Han)., CGCAE melaksanakan kunjungan kerja perdana di Wilayah Kodim 1809/Maybrat di Jalan Ayamaru Kumurkek, kelurahan Ayamaru Distrik Ayamaru Kota, Provinsi  Papua Barat Daya, Rabu (20/09/2023).

Pada Kunjungan kerja perdananya ke Kodim 1809/Maybrat Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Harahap, S.E., M.Tr.(Han) CGCAE, Memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Kodim 1809/Maybrat  dan menghimbau kepada semua rekan rekan prajurit agar ”senanglah melihat orang lain berhasil dan do'a kan yang baik baik kepada orang lain, karena doa yang baik kepada orang lain, akan kembali kepada diri kita sendiri”, Ujar Pangdam XVIII/Kasuari . 

”Pengalaman saya selama ini menjadi prajurit TNI tidak jauh beda dengan rekan rekan semua, di daerah Maybrat juga penuh dengan konflik, jadi kita disini tanam kebaikan, jangan pernah merasa kecil hati dan susah, karena masih banyak orang yang lebih susah dari kita. Jadi nanti kalau suatu saat di daerah Maybrat ini mengalami kemajuan, akan ada kebanggaan untuk kalian sendiri karena pernah bertugas disini. Terkait dengan teman teman kita yang masih berseberangan dengan kita maka lakukan pendekatan dengan mereka, memang tidak mudah melakukan pendekatan itu, maka carilah  celah dan lakukan secara tepat dan jangan pernah merasa capek dalam pelaksanaan tugas”, Ungkapnya.

”Akan saya sampaikan perhatian Panglima TNI mengenai pemilu, kita sebagai prajurit TNI harus netralitas dalam pelaksanaan pemilu nanti, boleh kita mengetahui kegiatan pemilu tapi kita tidak boleh memihak calon dalam peserta pemilu, karena kita sudah disumpah oleh negara.  Jangan mengarahkan ke siapapun, maupun itu istri kita sendiri, dan jangan gunakan perlengkapan ataupun peralatan militer untuk mendukung kampanye salah satu calon peserta pemilu”, Ucapnya. 

”Semua anggota harus terkontrol oleh Dansat masing-masing, artinya semua kegiatan harus terarah dengan baik, dan sebagai prajurit harus menguatkan hati dalam tiap pelaksanaan tugas dan kegiatan. Jaga nama baik satuan dilingkup kita terutama nama besar TNI, karena apa yang kita lakukan pasti membawa nama satuan dan terlebih nama besar TNI di depan pandangan masyarakat, tetap laksanakan tugas dengan baik, mudah mudahan rekan rekan semua bisa membawa kabupaten  Maybrat ini menjadi lebih baik,"Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Ruang Jaga Kodim 1809/Maybrat, Foto Bersama, Kunjungan ke Pos Satgas Yonif 133/YS di Pos Susumuk, Bousha, Kisor memberikan Pengarahan kepada Anggota ditiap pos dan memberikan bantuan sembako dan Majalah.

Melaksanakan tatap muka dengan masyarakat, membagikan sembako dan melihat anak anak melaksanakan belajar di perpustakaan keliling. 


(Tim/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda